Mau Jual Rumah Dengan Mudah dan Cepat? Begini Caranya!



Mau Jual Rumah Dengan Mudah dan Cepat? Begini Caranya! - Rencana pindah rumah memang tidak bisa terealisasi dengan cepat. Butuh banyak hal yang harus dipersiapkan, mulai dari biaya hingga keperluan-keperluan lainnya. Lantas jika keuangan belum mencukupi, tentu menjual rumah lama menjadi salah satu solusi yang bisa dilakukan.

Sayangnya menjual rumah tidaklah semudah yang dibayangkan. Tak hanya rumah anda yang sedang berada di pasaran. Masih banyak rumah-rumah lain yang juga turut menjadi saingan rumah anda di pasaran.

Nah, agar nantinya rumah anda menjadi lebih mudah terjual dan menarik banyak minat di pasaran, terdapat beberapa hal yang harus anda lakukan terlebih dahulu seperti dibawah ini.


Bersihkan dan rapikan rumah

Memang terlihat biasa-biasa saja, namun hal ini dapat mempengaruhi terjual atau tidaknya rumah anda loh. Tentu rumah yang penampilannya bersih dan rapi akan lebih disukai calon pembeli. Nah, bagaimana cara memastikan rumah tetap bersih dan rapi?
  • Pastikan untuk menyingkirkan dahulu barang-barang yang dapat membuat rumah terlihat berantakan sebelum dibersihkan. Barang-barang yang sudah tidak dipakai bisa anda jual kembali ataupun didonasikan. Intinya adalah, pastikan rumah anda tidak penuh dengan barang-barang yang tidak diperlukan agar terlihat lebih rapi.
  • Membersihkan rumah harus dilakukan secara menyeluruh. Agar cepat selesai, anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk ikut membantu. Pastikan seluruh ruang dan sudut bersih agar tampilan rumah menjadi lebih menarik.
Lakukan perbaikan sendiri

Nah, sebelum anda memutuskan untuk melakukan open house bagi para calon pembeli, alangkah baiknya untuk melakukan sedikit perbaikan di rumah dahulu.
  • Pastikan kamar mandi anda bersih dari kerak membandel
  • Jika ada keran yang rusak, segera perbaiki
  • Cat ulang dinding atau ganti wallpaper agar tampak lebih menarik
  • Jika ada kaca yang rusak, segera perbaiki
  • Ganti bola lampu dengan lampu LED yang lebih enak dipandang

Rapikan halaman depan rumah

Tentu area depan rumah adalah hal yang pertama kali dilihat oleh calon pembeli. Oleh karena itu, penting untuk memastikan halaman depan rumah bersih dan terlihat menarik.
  • Jika rumput sudah tinggi, pangkas agar terlihat lebih rapi. Pastikan juga tidak ada ranting atau daun kering yang berserakan di halaman rumah.
  • Tambahkan beberapa dekorasi di halaman depan seperti lampu taman, pijakan kaki ataupun tanaman pot yang indah.
  • Sikat bersih batu ataupun lantai yang berlumut di halaman depan rumah.

Komentar