Tips Memilih Roller Cat Agar Hasil Pengecatan Sempurna



Tips Memilih Roller Cat Agar Hasil Pengecatan Sempurna - Untuk mendapatkan hasil cat yang bagus, banyak hal yang harus diperhatikan terutama kualitas cat yang dipakai. Nah, selain cat, ternyata pemilihan alat cat juga berpengaruh besar loh terhadap hasil pengecatan. Biasanya kebanyakan orang memilih menggunakan kuas cat ataupun roller apabila yang akan dicat merupakan bidang yang luas.

Nah, perlu diketahui bahwa pemilihan roller juga tidak bisa asal-asalan loh. Saat ini dipasaran terdapat banyak jenis roller yang dijual dan kerap membuat pembeli bingung. Nah, agar tidak salah dalam memilih roller yang baik, yuk simak tips berikut ini.


Berikut tips memilih roller cat agar hasil pengecatan sempurna

Pilih bahan brush roller

Hal pertama yang harus anda perhatikan sebelum membeli brush roller adalah memperhatikan bahan dari brush roller tersebut. Terdapat beberapa bahan pada brush roller. Brush roller berbahan polyster merupakan yang paling rendah kualitasnya.

Brush roller dari polyster juga cenderung lebih banyak memercikkan cat dan seratnya mudah terlepas. Bahan terbaik untuk brush roller adalah yang terbuat dari bahan wool. Bahan wool sendiri dapat menyerap cat lebih baik dan tidak mudah memercikkan cat.

Perhatikan ukuran

Ukuran roller juga harus diperhatikan loh. Pilihlah roller yang sesuai dengan kebutuhan. Umumnya roller yang banyak dipilih adalah yang tipis dengan ketebalan 1/4 inci yang terbuat dari spons. Roller ini dapat menghasilkan cat glossy ataupun semi glossy.

Jika permukaan yang akan dicat kasar, anda bisa memilih roller dengan ketebalan 1 inci.

Jenis roller

Terdapat beberapa jenis roller yang beredar di pasaran. Pastikan untuk tidak salah dalam memilih roller. Contoh roller yang terdapat di pasaran adalah roller bergelombang yang tujuannya untuk mengecat permukaan yang tidak rata, roller bulat yang tujuannya untuk mengecat permukaan yang sempit ataupun bagian sudut, roller bulat untuk mengecat permukaan kecil, roller busa yang bertujuan untuk mengecat permukaan besi, roller radiator yang bertujuan untuk mengecat radiator dan terakhir roller motif yang dapat membuat dinding menjadi lebih indah dengan motif-motifnya.

Komentar